Pages

13 July 2012

Kisah: Siput dan katak

Ada seekor siput selalu memandang sinis terhadap
katak. Suatu hari, katak yg
kehilangan kesabaran

akhirnya berkata kepada
siput : “Tuan siput, apakah saya telah
melakukan kesalahan,
sehingga Anda begitu
membenci saya?” Siput menjawab: “Kalian
kaum katak mempunyai
empat kaki & bisa melompat
ke sana ke mari, Tapi saya
mesti membawa cangkang yg
berat ini, merangkak di tanah, jadi saya merasa sangat
sedih.” Katak menjawab: “Setiap
kehidupan memiliki
penderitaannya masing²,
hanya saja kamu cuma
melihat kegembiraan saya,
tetapi kamu tidak melihat penderitaan kami (katak).” Dan seketika, ada seekor elang
besar yg terbang ke arah
mereka, siput dg cepat
memasukan badannya ke
dalam cangkang, sedangkan
katak dimangsa oleh elang. Akhirnya siput baru sadar,
ternyata cangkang yg di
milikinya bukan merupakan
suatu beban… tetapi adalah
kelebihannya.. Nikmatilah kehidupanmu,
tidak perlu dibandingkan dg
orang lain. Keirian hati kita
terhadap orang lain akan
membawa lebih banyak
penderitaan… Rejeki tidak selalu berupa
emas, permata atau uang yg
banyak bukan pula saat kita
di rumah mewah & pergi
bermobil. Karena bukan
kebahagiaan yg menjadikan kita berSYUKUR tetapi
berSYUKURlah yg menjadikan
kita berbahagia…

0 komentar:

Post a Comment