Pages

21 December 2014

Tuhan Punya Rencana Lain

Di dalam kehidupan, manusia sering mengalami bebatuan yang menghalangi jalan menuju kebahagiaan. Di baliknya, Tuhan pasti punya rencana lain untuk hidup kita.

Terkadang, usaha yang keras belum tentu akan menghasilkan sesuatu yang memuaskan diri kita. Di dalam proses menemukan kepuasan itu sendiri, pasti ada hal-hal yang menghalangi dan bahkan di luar batas kemampuan kita. Namun, terkadang dengan berserah dan pasrah menjadi cara ampuh untuk mencapai sebuah kebahagiaan lain.


Seperti halnya Nisma Putri. Gadis kecil yang baru berusia 8 tahun tersebut hidup dengan kelainan pada mata. Ketika ibunya melahirkan, ayahnya dihadapkan kepada satu keputusan sulit. Pilih ibu, atau anaknya. Ibu Putri yang sangat mengharapkan anaknya memaksa ayah Putri untuk memilih Putri. Tapi ayah Putri bersikeras meminta dokter menyelamatkan keduanya. Putri lahir prematur 6 bulan, sehingga ia mengalami ROP (Retina of Premature) atau kelainan pada mata.

Meski dengan segala keterbatasannya, orangtua Putri sangat menyayanginya, “Saya sangat bersyukur memiliki Putri dan percaya Tuhan pasti punya rencana lain.” Benar saja, Putri dikarunia suara yang sangat indah untuk gadis seumurannya. Hal tersebut yang disampaikan sang ayah ketika mengantar Putri mengikuti sebuah audisi ajang pencarian bakat, Indonesia’s Got Talent 2014.

Ketika ditanya tentang keyakinannya untuk mengikuti audisi tersebut, Putri menjawab dengan sangat dewasa, “Meski aku nggak bisa lihat, tapi aku mau orang-orang lihat aku.” Ketika ditanya siapa penyanyi yang menginspirasinya, Putri menjawab Anggun C. Sasmi yang saat itu juga menjadi salah satu juri di ajang tersebut.

Keindahan suara Putri yang luar biasa terbukti ketika ia tampil menyanyikan lagu berjudul Listen dari Beyoncé. Suaranya mampu meluluhkan seluruh penonton dan juri yang ada di tempat tersebut.

“Putri, kamu luar biasa!”, ujar Jay Subiyakto dengan haru sebagai salah satu juri. Ari Lasso juga berkomentar, “Putri memiliki bakat yang luar biasa dari Tuhan, mudah-mudahan bisa menyenangkan banyak orang dengan bakat ini.” Anggun C. Sasmi juga memuji Putri sambil haru, “Ibu dan Bapak harus bersyukur punya anak yang luar biasa seperti Putri.”

Nisma Putri akhirnya keluar menjadi juara dalam ajang tersebut.

0 komentar:

Post a Comment