Pages

4 September 2013

ALLAH, Tidak Pernah Iseng

Saya sering sekali mengalami suatu kejadian sulit dalam hidup saya yang  beberapa waktu kemudian menjadi hikmah yang begitu dalam menghujam saya, ketika saya nyasar dan masuk ke jalan jalan sempit yang entah ujungnya dimana, sekian waktu kemudian
saya sadari “kalau gak nyasar saya gak bakalan tahu jalan pintas” yang paling kasat mata adalah saat putus dari pacar lama, awalnya sih kesel juga sama ALLAH “kenapa sih, mau yang itu aja gak boleh” beberapa waktu kemudian ALLAH mempertemukan dengan yang lebih indah, yang dulu itu kalah baiklah “kalau gak putus, gimana mau ditemuin sama yang baru kan yah” jadi memang tidak ada yang sia sia yang diciptakan ALLAH, kejadian apapun yang terjadi bukan karena ALLAH iseng, tapi begitu indahnya ALLAH merencanakan hidup kita :) masih berani ngeluh? NO !
Kehidupan memang ada rodanya, roda itu bernama waktu, untuk melihat pelangi disore hari, siangnya harus tercipta hujan deras, bahkan badai, untuk melihat bulan dimalam hari, harus terbenam dulu tuh matahari, habis tercipta lagu September ceria keluar lagu November rain (lagu jadul ya De? hehehe) belum kering airmata tercipta, masih pengen nangis agar galau lenyap eh ALLAH munculkan temen temen yang kocak dan bikin ketawa
Maka semua nya gak ada yang sia sia, selalu ada pelajaran, jadi jika ada masalah yang berat dan sabar menipis maka belajarlah menjadi kuat (motivator mode on)
Saya jadi teringat dengan Aziz, sepupu saya yang menyandang authis, dirinya diciptakan ALLAH dengan fungsi otak yang mati sebelah, sehingga Aziz secara fisik tumbuh sempurna namun tidak bisa bicara, tidak bisa berinteraksi dengan orang lain kecuali Ibu-nya, dia seperti computer tanpa CPU, tidak bisa diapa apakan kecuali ditatap wajahnya yang ganteng seperti kaka sepupunya yang manis  :P
Lalu apakah ALLAH iseng menciptakan Aziz? tentu tidak, kehadirannya telah menyadarkan banyak manusia untuk bersyukur punya otak yang lengkap, punya mulut yang bisa bicara, punya hati yang bisa berinteraksi dengan manusia lain :) dan buat saya Aziz telah mengajarkan betapa sempurnanya saya dengan segala kekurangan, diamnya Aziz telah mengajarkan pada saya bahwa hidup tak perlu banyak omong :)  
Subhnallah, ini baru satu contoh, coba banyangkan nyamuk yang sekecil itu telah menjadi penghidupan untuk cicak didinding :) hehehe, lagu lagi, jadi teman sungguh ALLAH tidak menciptakannya apapun tanpa tujuan, gak pernah iseng tuh ALLAH, hanya saja kita manusia ini want to know aja ke ALLAH, kepo ke ALLAH kenapa nasib saya begitu kenapa gak begini, sudahlah, mungkin saya tidak secantik Luna Maya tapi ibadah saya mungkin, mungkin lo yah lebih banyak sehingga ALLAH menutup aib aib saya, mungkin  saya tidak terlahir dari keluarga yang sekaya Bakrie tapi saya memiliki Ayah yang hebat yang selalu ada saat saya butuhkan, dan mungkin saya harus menjalani hidup yang berat yang lebih berat dari yang lain, itu kan karena ALLAH mau saya menjadi kuat gak cengeng :)
Sekali lagi, setiap kejadian dan ciptaan di dunia ini bukan iseng-isengnya ALLAH, dan ini  juga bukan kecelakaan atau gak sengajanya ALLAH, semua telah dirancang dengan indah, tugas kita hanya menjalani takdir dan berdoa yang terbaik,

0 komentar:

Post a Comment